Rabu, 17 September 2008 –
Depag Luncurkan Tafsir dan Terjemahan Al Quran Lengkap

Purwokerto,17/9(Pinmas)—Departemen Agama secara resmi meluncurkan tafsir dan terjemahan Al-Quran lengkap 30 Juz yang telah disusun sejak lima tahun yang lalu.

Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni dalam sambutannya di acara peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, Rabu malam mengatakan penyusunan tafsir dan terjemahan Al-Quran itu dilakukan oleh tim penyusun yang berasal dari Departemen Agama.

“Proses penyusunan dilakukan selama lima tahun, di mana setiap tahunnya enam Juz. Alhamdulillah pada 2008 ini terjemahan dan tafsir lengkap 30 Juz sudah dapat diterbitkan,” katanya.

Menag memaparkan terjemahan dan tafsir Al-Quran itu terdiri atas 10 jilid.

Dalam acara tersebut, peluncuran tafsir dan terjemahan Al-Quran ditandai dengan penyerahan kitab suci tersebut secara simbolis dari tim penyusun kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang hadir dalam acara itu didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono.

Dalam sambutannya, Maftuh Basyuni mengatakan terjemahan dan tafsir Al-Quran sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk dapat lebih memahami isi dan kandungan Al-Quran sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Nuzul Quran juga diisi dengan ceramah dari Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Profesor Komaruddin Hidayat yang bertema Al Quran sebagai sumber peradaban.(ant/ts)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.600718 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 12029829
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013. Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.